Jumat, 08 September 2017

Cara Alami dan Ampuh Mengatasi Flu dan Pilek

Jika Anda merasa gatal tenggorokan atau hidung, apakah sudah terlambat untuk mengurangi risiko terkena flu atau flu? Tidak mungkin

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengambil tindakan cepat dan mencegah timbulnya penyakit ini dengan mengonsumsi makanan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan melawan kuman sebelum pilek dan flu menyerang tubuh Anda.

Berikut adalah lima makanan terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan flu atau flu.

1. sup ayam

Kedengarannya klise, tapi penelitian medis mengklaim bahwa sup ayam bisa menekan peradangan yang menyebabkan gejala flu dan flu. Sup ajaib ini juga baik untuk kesehatan yang bisa melelehkan lendir untuk mengurangi kemacetan di hidung, dada dan tenggorokan.

Menambahkan mie dan sayuran akan membuat sup ini lebih efektif karena karbohidrat dapat meningkatkan energi, dan sayuran akan meningkatkan nutrisi dalam sup, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Bawang putih

Bawang adalah makanan yang kaya akan antioksidan dan telah dipelajari memiliki zat antiviral yang bisa mencegah pilek atau flu dan memperpendek durasi rasa sakit. Senyawa minyak allicin (senyawa yang memberi bau aneh pada bawang putih) sangat kuat untuk melawan flu dan flu.

Meski mengonsumsi bawang putih mentah lebih baik, Anda tidak perlu memaksanya jika tidak menyukainya. Suplemen bawang putih seperti serbuk, minyak dan ekstrak memiliki kemampuan penyembuhan yang sama. Anda cukup makan satu atau dua siung bawang setiap hari untuk menghindari diri dari kunjungan rutin ke dokter.

3. Madu

Jika Anda ingat saat nenek Anda memberi sesendok madu saat Anda mengalami sakit tenggorokan, dengan senang hati saya akan mengatakan bahwa nenek Anda melakukan hal yang benar. Penelitian menunjukkan bahwa madu bisa mengurangi batuk dengan menutup tenggorokan dan menyembuhkan iritasi.

Padahal, madu lebih efektif melawan batuk dibanding obat batuk. Tapi jangan lupa, bahwa anak di bawah 12 tahun tidak dianjurkan mengkonsumsi madu karena risiko infeksi botulisme bayi.

4. Teh hijau

Orang Cina telah menggunakan teh hijau sebagai obat penawar selama ratusan tahun, dan sekarang penelitian ini mendukung gagasan mereka. Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh dengan madu, jahe dan lemon
Teh dengan madu, jahe dan lemon (kuzelv)
Tidak hanya mengurangi risiko pilek dan flu, peminum teh hijau juga memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik sehingga sel-sel di tubuh mereka bisa melawan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit ini.
Jangan lupa bahwa teh hijau juga mengandung kafein. Jika Anda mempertimbangkan untuk memberi teh hijau kepada anak-anak Anda, cukup secangkir teh hijau panas untuk mendapatkan manfaatnya.

5. Stroberi, Jeruk dan Tomat

Meskipun tidak ada konsensus di antara ahli gizi tentang efek penyembuhan asupan vitamin C secara teratur pada gejala flu dan flu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu mencegah flu dan flu.

Studi telah menyatakan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C sebanyak tiga atau lebih cangkir setiap hari (tubuh tidak bisa menyimpan vitamin C, jadi sangat penting mengkonsumsi vitamin C setiap hari) bisa berfungsi sebagai pembangun sistem kekebalan

Ujungnya adalah untuk mendapatkan vitamin C dari makanan yang Anda konsumsi, bukan dari suplemen. Jadi, isi menu Anda dengan makanan kaya vitamin C, seperti stroberi, jeruk, tomat dan brokoli.

6. Daging ramping

Besi sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat dan cara yang paling efisien untuk menjaga tingkat zat besi adalah dengan makan daging tanpa lemak. Mereka tidak hanya menyediakan zat besi yang mudah diserap tubuh, daging tanpa lemak juga mengandung seng, mineral lain yang bagus untuk mencegah infeksi.

Jadi, jika hidung Anda mulai terasa sedikit tersumbat atau cair, makan sepotong daging merah, ayam, ikan atau seafood tanpa lemak bisa membantu Anda melawan kuman.

Minggu, 13 Agustus 2017

Manfaat Lari Mundur Bagi Tubuh

Berjalan kembali Anda masih dapat dianggap tidak biasa karena tidak seperti berjalan pada umumnya. Tapi siapa sangka, dengan berjalan mundur dapat memberikan banyak manfaat.

Times of India mengutip, berlari kembali bukanlah konsep baru. Di Jepang, olahraga telah populer selama berabad-abad, bahkan Eropa telah menyelenggarakan lomba maraton ini.

Tenang, jangan khawatir tentang lubang tidak teratur atau berjalan trek. Anda masih dapat menemukan daerah datar yang aman. Karena ketika Anda memutuskan untuk menjalankan lagi itu adalah pilihan terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh.

Ketika Anda menjalankan kembali lebih otot kaki di setiap langkah dari jalan ke depan run digunakan. Ini membuat Anda membakar lebih banyak energi hampir 30 persen.

Bahkan jika motivasi Anda untuk menurunkan berat badan, maka ini adalah olahraga yang tepat. Beberapa penelitian mengatakan bahwa berjalan kembali membantu membakar kalori sebesar 20 persen daripada berjalan ke depan. Oleh karena itu, berjalan memiliki efek yang besar pembakaran kalori.

Selain itu, dua studi oleh para peneliti di University of Milan dan University of Cardiff menjelaskan bahwa lari kembali ke tanah lebih lembut dari mengurangi risiko cedera lutut.

Ketika Anda berjalan ke depan tikungan dan dapat memicu sakit punggung dan leher. Berbeda dengan operasi sebaliknya yang mengharuskan Anda untuk berdiri lebih tegak sehingga Anda dapat memperbaiki postur selama operasi.

Berlari kembali dapat meningkatkan efisiensi jantung dan meningkatkan daya tahan tubuh, yang pasti membutuhkan lebih banyak usaha dalam hal gerakan. Hal ini karena lebih sulit untuk bergerak dan berpindah dari satu titik ke titik lain.

Alih-alih menjalankan maju selama berjam-jam dan membosankan, lebih baik untuk menambahkan lari kembali ke menyenangkan rutinitas Anda dan menarik dan tentu saja masih mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Anda menjalankan kembali tidak hanya memperkuat otot tetapi akan membuat betis, paha depan dan tulang belakang yang lebih seimbang dan mendapatkan kekuatan otot lebih.

Meskipun tidak dapat dihindari, cedera tentu menghambat operasi, terutama untuk pelari. www.solusitinggiku.com Tetapi jika berlari kembali, masih Anda dapat tetap berjalan karena menempatkan sedikit tekanan pada paha belakang dan lutut, daripada memperkuat menentang kelompok otot. Oleh karena itu, Anda dapat menjaga kebugaran Anda, bahkan ketika sakit punggung atau nyeri di tulang kering.